Rabu, 12 Juni 2013

HTS (Hubungan tanpa status) dan PHP (pemberi harapan Palsu)

siang sibuk saat itu, iseng baca - baca hot news di salah satu search engine terkemuka di jejaringan sosial . ada hal yang sedikit menarik perhatian dan mendadak teringat seorang teman dan teman lainnya yang tidak sengaja pernah berkonsultasi sekaligus pernah mengalami hal yang sama .
"PHP" Atau yang di kenal pemberi Harapan Palsu yang menawarkan beberapa keindahan Cinta Tanpa sebuah nya kepastian Hubungan dan STATUS (HTS) apalagi komitmen . sebuah issu yang mencuri perhatian publik, yang sebenernya sudah ada sejak dulu kala hingga saat ini, terjadi terus menerus dan turun - temurun.

so..pertanyaan nya..apakah HTS atau PHP ini merupakan sebuah budaya??????


Hubungan tanpa sttatus sebenarnya diakui oleh bebrapa kalangan pemagang paham liberalism yang lebih menghargai sebuah kebebasan yang amblas dan kalau di fikir - fikir lebih banyak mudharat nya daripada manfaatnya.

HTS pula tidak hanya di gunakan dalam gaya hidup lelaki saja, tak jarang para wanita juga sering melakukan nya. misalkan contoh, beberapa pasangan hidup bersama seperti layaknya sepasang resmi yang hidup berdampingan tanpa hubungan yang mengikat ...
atau bahkan menjalin hubungan tapi tanpa ingin diketahui orang lain dan tanpa kepastian hubungan yang jelas. banyak sekali kasus yang berkembang dari wujud sebuah HTS 'an

sebenernya bingung sih...
mau timur ataupun budaya barat , sama ajah...
apakah globalisme dan demokrasi yang telah kebablasan atau westernisasi besar - besaran yang terjadi tidak mampu mempertahankan nilai - nilai lama yang masih berlaku????
ngebahas ini juga sebenernya gak boleh sembarangan...banyak sekali sisi yang bisa kita tarik sebagai sebuah pedoman dan acuan dlam penyelesaian kasus- kasus tersebut.
(nah loh bingung)

mungkin tidak hanya klient saya saja yg mengalami hal tersebut...bisa saja saya ,anda,kamu dia mereka pernah mengalami atau akan mengalami nya dikemudian .
banyak sekaali kasus yang terjadi di khalayak ramai dan pastinya hasil dari pengembangan akibat HTS dan PHP.

Beberapa pendapat dari beberapa PHP yang tidak sengaja mengungkapkan. berbagai alasan yang mereka ungkapkan sehingga HTS dihalalkan bagi mereka dan mengapa mereka melakukannya. Bagi sebagian pria maupun wanita mungkin tidak segampang itu mengikatkan diri pada orang lain. Walaupun, sebenarnya ia mencintai sosok tersebut. Atau sebaliknya, ia justru tidak menyadari seberapa besar cinta yang dimiliki, sehingga memilih untuk menjalin hubungan tanpa status atau HTS. Tak hanya pria, wanita juga memilih dan menikmati jenis hubungan ini, karena sifatnya lebih santai dan tidak ada tuntutan serius dalam merencanakan masa depan. Biasanya kasus seperti ini disebabkan oleh keraguan terhadap kemampuan diri sendiri atau pasangan dalam menjalani hubungan serius. Alasan lain adalah karena belum sreg dengan kekurangan dan kelebihan pasangan, situasi yang kurang mendukung, atau sedari awal hanya ingin main-main saja dan enggan terikat. 

selain itu , Pengalaman traumatis, seperti pernah dikecewakan oleh kekasih, pernah bercerai, atau latar belakang keluarga yang broken home, juga bisa menjadi latar belakang terjalinnya hubungan semacam ini. hal ini bisa terjadi pada pria dan wanita. Trauma inilah yang perlu terlebih dulu disembuhkan sebelum seseorang memulai sebuah hubungan. Dipandang dari sudut psikologis, hubungan tanpa status memberi dampak yang cenderung negatif, serta menimbulkan rasa tidak nyaman dan beban pikiran pada salah satu atau kedua belah pihak. Hal ini juga diperburuk oleh adanya beda pandangan antara wanita dan pria. Wanita cenderung resah, ketika ia merasa klop dengan pria itu. Sementara pria, justru diresahkan oleh pemikiran, ’Sanggupkah saya berkomitmen dengan wanita dan mampukah saya membahagiakannya dan membawa hubungan ini ke tingkat lebih tinggi ???"

just make it simple and to the point ...
jika anda salah satu dari korban dan suspek kesadisan si PHP yang menawarkan HTS , anda hanya perlu mengambil tindakan mudah dan gampang ...

tidak perlu memaksanya mengakui hubungan yang ada. Asalkan dia juga bisa mengerti kalau tidak ada ikatan yang terjadi, dan oleh karena itu hubungan kalian cukup berteman saja, bukan seperti orang pacaran. Pacaran itu adalah pendekatan yang didasari rasa tanggung jawab. Bukan sekedar mendekati tapi tidak berani mengakui. dan Mungkin dia akan menjauh ketika anda meminta ketegasan hubungan diantara kalian. Tapi ini lebih baik daripada kebersamaan tanpa kejelasan yang biasa disebut HTS atau Hubungan Tanpa Status.


mungkin bebrapa dari anda tidak sadar bahwasannya anda telah menjadi korban si PHP ini dengan dalih kecintaan yang tulus dan besar terhadap dirinya. namun sadarilah bagi anda baik itu wanita ataupun pria .. life must goes on !!!! ibarat kata pepatah yang santer di kalangan galau'ers yang dapat memotivasi diri anda " patah satu tumbuh seribu " nah...pertanyaan nyaaa..."kalau udah patah tapi gak tumbuh - tumbuh????" jawabannya sih simple "ANDA BELUM BISA MOVE ON " 
ya..itulah jawaban korban yang pesimis dan masih dibalut oleh rasa kebebasan mencintai tanpa harus terikat dengan komitmen dan hubungan pasti...

mau sampai kapan anda - anda terbelenggu oleh hubungan yang seperti itu??? dan mau di bawa kemana hubungan tersebut nantinya?????
dan setelah anda sadar bawa hubungan seperti ini tidak layak untuk anda teruskan dan tidak menghasilkan masa depan yang lebih baik, lantas anda mengambil sebuah tindakan tegas atas solusi nya 

maka pastikan anda melakukan hal - hal  berikut :
1.    Selalu Tanamkan Sugesti Pada Diri Anda, Cinta Terindah merupakan suatu tindak perbuatan yang memberikan kepastian hidup yang penuh cinta dalam kesetiaan.
2.   Status PHP , Ketahui dengan pasti Status PHP . Apakah dya masih sendiri atau sudah memiliki pasangan lain. Jangan sampai Cinta Anda digantung karena sang PHP sudah memiliki Pasangan.
3.   Telusuri Motif, Selidiki Motif si Dya menggantungkan Cinta Anda. Setiap Orang yang menggantungkan Cinta pasti memiliki motifnya tersendiri.
4.   Kepastian Perasaan, Suatu hubungan harus diawali dengan perasaan Cinta. Apakah sang PHP pernah mengeluarkan sinyal Cinta terhadap Anda atau sama sekali tidak tidak pernah. Anda sendiri yang harus memastikannya.dalam hal ini anda hanya perlu ketegasan dalam sebuah status 
5.   Kepastian Status, Status Hubungan harus terlihat jelas diantara pasangan, desak Si PHP agar memastikan hubungan Cinta kalian. Jangan pernah mau untuk digantungkan status hubungannya. Lebih baik menjadi sahabat daripada mempunyai hubungan yang tidak jelas atau HTS'an
6.   setelah anda mendapakatkan sebuah jawaban dari PHP untuk tetap bertahan dengan hubungan yang seperti itu, maka relakan dan tinggalkan lah saja perasaan anda yang seperti itu, jangan sampai anda menjadi alat pelampiasan dan selingan dalam hidup nya yang penuh hura - huran dan ketidakpastian.

HTS itu seperti mengendarai mobil tanpa sabuk pengaman. Rasanya aneh, dan bisa berakibat fatal kalau telanjur melaju kencang lalu berhenti mendadak. Nah, daripada terjadi hal fatal yang tidak diinginkan ketika cinta sudah habis-habisan diberikan, lebih baik anda segera minta kejelasan darinya. 
Jangan buang waktu menunggu cinta yang tidak pasti, sementara masih banyak cinta lain yang siap mendatangi. anda hanya perlu tegas dan kuat dalam mengambil keputusan !!!
Love will find the way! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar