Minggu, 18 Juli 2010

episode 41 : kisah angin dan semi (part 3)

Aku angin....

Angin yg jadi ratU d kalangan rakyat jelata yg haus dngan hembusan ku....

Yang biasa duduk dan bertahktah di singGahsana tak berRAJA...
Yang tak lagi fasiH berada di atas krumulan yg ramai...
Yg tak mampu berdiri tegak pada angkuh d mimbAR KEHORMATAN

AKU RatU yang bimbang dngan sgala pRahara yg menyapa di sela nafas..
Tetap dengan keraguan yg mendalam..

EksPresi wajah seDiH tercermin jelas pada wajah ku...PucAT pasiH akibAT beku nya jiwa ku...

Aku memang beku dan kaku..Terjaga dalam keras kepala dan keras hati ku...
Yg Tak mampu terPejam dalam durhaka nya perasaan cinta...



Telah jelas dari bAyu yg berPuTus asa mengingnkan ku...Dan telah meniNGgalKAN daku...
TELAH enyah pengHulu ku dari hadap ku,membATALkan sgla trageDi sakral yg tak ku harap

kuntUm ku perlahan layu dan tak bernyawa...
AngGapan fENoMenal nya aku it hanya oMoNg kosoNg...
Tak lg mampu menepis jurang rawa yg curam,dan kelam d jiwa mereka...

Dan kembAli lg,MuSIM SEMI mengingnkan aku...

Ah...
Aku tak betah di bumi ini,yg pnuh mimbar kehormatan yg menjalangi diriku sendiri...
Di antara makhluk2 yg mendEWA Dewa kan hadir ku
Di tanah pertiwi yg indah..
Yg tak mengingnkan perSAndingan ku dngan semi..
It hanya pReDikat kosoNG yg aku sandang...

Sejak saAT it,aku tak mampu membyangkan kehadiranku yg memcAh sunyi ...
Jangan sama kan aku dngan ratU malam Yg gelap it.Yg d akui mencekam....

Aku mash stia dan belum jnuh pada perahu hdup ku,yg snantiasa membwa ku pada arus tUa di antara lauTan bulan di selatan pulau kesepian...EmOsi dan ego yg tak dapat ku kendalikan,yg mengHiasi negri ku
dmi nyiur yg tak lagy melambAi..

tak ia sisakan tempat untk ku meletakan pengGalan rasa yg tlah terTEpis...
Segumpal perasaAN tak dpat ku gengGam...

Aku sebenarnya telah jatUh pada pinangan musim semi yg begtU mendambA kan ku...
Yg terharap cemas pada jawaBan dri kesepian nya d taman itU..
Dia tau aku menderita,tak mampu tertidur nyenyak dalam damai...

Aku sangat ingn menyingkap harap nya,lalu JATuh d peluk nya.BerluTuT ke lantai menemani nya d saAT it.MembntU puTIK sari bertebAran Dan Memegangi pagar nya yg rapuh..

Berapa lamanya kita tidak bertemu.Dan dia tetap mengingatku..Mengadah memandang semi dngan mata berlinang linang.
Semi tak tahu bhwa aku sudah tak ada di dunia ini..
Terasing dlm kultUr yg terpenjara perbeDAan..
Oleh karna it aku datang untk mengatakan hal ini padanya..
Takada org lain yg lbh kusayangy dr pda ia..
Dan aku belum lg brdamai pada tengkar btin ku..Aku tau dia kecewa krna keras kpala ku...
SeDU seDan ku tak dapat memafkan ku ...
trtmbus lnyap olh nafas pngHaBisan..

Tak ada yg mengikat aku lg di sini..Akan kukasiHAni harap mu..Telah ku liHAT sgla gulana mu dngan tegas..Aku merasa,,merasa cinta mu tlah mampu menembus k dasar sanubAri ku.

Telah ku cium bAu harum nya bunga2 yg sdang mekar,dan kadang kurasa damai mengHEbus di sana...

Benar...
Tapi..
Tapi tUngGULAH saAtnya..
Kehendak takdir tak dapat aku tentang.
Dapatkah aku bertemu musim semi kelak???
ItU pun belum tentU..
PuTusan tidak pada kita..

Katakan pada musim semi.Aku tak akan tibA d sana saAt ini..Untk menyambuT uluran tangan nya...SiksaAN ku telah cukup di sini...
TUngGU..
TUngGu lah aku pada musim yg sama..
Mash tetap pada titik equator yg sama,pada sitUASI yg sama...

Percyalah pada ku...
Tidak saAt ini..Tpi suatU saAT..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar